Soal Teman Sejati

Pada serial sebelumnya, kita sudah membahas tentang keunikan dari blogku. Sebenarnya, yang aku publikasikan di blog ini hanyalah dua keunikan. Namun, banyak keunikan yang lain, seperti widget *back to top.* Mungkin kita akan membahas tentang itu lain waktu, karena bacaan atau serial di blog ini penuh dengan bahasa yang agak memusingkan, baik bagiku maupun bagi kalian. Tentu saja, sekarang kita akan membahas sesuatu yang agak berbeda dari biasanya. Kita akan merenung lebih dalam lagi, tentang teman sejati, atau sohib, atau sahabat yang dekat.

Kalian pasti sudah mengetahui, teman sejati identik dengan kesetiaan. Teman sejati selalu setia terhadap kita, baik kita di dalam duka maupun suka. Pada zaman sekarang, teman sejati selalu susah di dapat. Mengapa? Sudah banyak orang yang terkontaminasi, atau lebih tepatnya terpengaruh dengan hal-hal negatif di luar sana. Misalnya dalam hal kekuasaan. Sudah banyak orang yang menipu temannya sendiri untuk mendapatkan penghasilan yang menguntungkan sendiri. Nah, permasalahannya, bagaimana cara kita mendapat teman sejati yang benar benar sejati? Maksudku di sini adalah, mendapatkan teman sejati yang sejatinya itu tidak menipu.

Fakta, teman sejati memang susah untuk kita temui. Kenapa? Karena dari sekian ribu orang di dunia ini, hanya ada sekian persen orang yang pikirannya sejalan dengan kita. Maksudku sejalan adalah secerdas, sepintar, sepemahaman, dan sehati sama seperti kita. Itupun belum tentu menjadi teman sejati bagi kita. Bisa jadi, teman sejati adalah teman yang tidak kita sangka, yang belum tentu sepadan dengan kita. Apa maksudnya? Aku akan memberi contoh. Ingat, ini hanya contoh, jadi belum tentu mutlak. Misalkan kita pandai Matematika, namun tidak begitu paham dengan pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan teman sejati kita itu pandai Bahasa Indonesia, tetapi berkekurangan dalam hal pelajaran Matematika. Jadi, kita bisa saling melengkapi pengetahuan bersama teman sejati kita.

Jadi, karena memang sudah menjadi fakta bahwa teman sejati itu susah didapat, maka kita harus bersabar. Teman sejati kita biasanya tidak terduga. Bisa jadi teman sejati kita muncul ketika kita sedang kesusahan, dan dia membantu kita dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Persoalan itu sudah selesai. Kita sudah membahas tentang teman sejati. Nah, masalah yang paling sulit untuk dipecahkan adalah menjaga pertemanan dengan teman sejati kita. Biasanya, jika sudah bertemu dengan teman sejati, kita merasakan kecocokan dan kesenangan yang luar biasa. Tetapi, jangan lupa untuk menjaga pertemanan dengan teman sejati kita itu. Bisa jadi, teman sejati kita adalah orang yang sensitif atau peka. Jika kita mendapatkan teman sejati dengan sifat seperti itu, berhati-hatilah dan jangan sampai melukai hatinya.

Berdasarkan dari sebuah konten di google, yang tentu saja aku cari sendiri, teman itu memang harus kita jaga. Salah satunya adalah menghargai rahasia yang dia percayai kepada kita. Tentu saja, teman sejati kita mempunyai beberapa rahasia yang tidak untuk disebarkan ke orang lain. Jadi, kita sebagai teman sejati dia, wajib untuk mengurung rapat-rapat rahasianya, bukannya malah menyebarkan ke orang lain.

Kesimpulannya adalah, kita harus menjaga pertemanan dengan teman sejati kita. jangan sampai teman sejati kita, yang sebenarnya sudah kita temui dan hadapi dalam pengalaman yang sangat panjang, pertemanan kita dengannya menjadi runtuh.

Comments

Popular posts from this blog

Ngenol Bikin Dongkol

Teknisi Correction Tape

Matahachi, sang Lemah Hati #05 - TAMAT